The Citizen Sudah Lakukan Berbagai Cara Untuk Raih 3 Poin

The Citizen Sudah Lakukan Berbagai Cara Untuk Raih 3 Poin

 

The Citizen Sudah Lakukan Berbagai Cara Untuk Raih 3 Poin

 

Manchester – Manajer Manchester City Manuel Pellegrini menilai timnya menunjukkan lebih banyak upaya untuk memenangi pertandingan ketimbang Leicester City. City disebutnya sudah unggul di berbagai aspek.

City bermain imbang 0-0 saat bertandang ke King Power Stadium, Rabu (30/12/2015) dinihari WIB. Kedua tim punya peluangnya masing-masing, tapi City tercatat lebih unggul di berbagai aspek permainan.

Anak asuh Manuel Pellegrini memegang penguasaan bola sebesar 60%. Mereka juga lebih banyak mengancam, melepaskan 21 tembakan di mana lima mengarah ke gawang. Sementara Leicester punya 11 upaya dengan empat yang tepat sasaran.

“Saya rasa kami melakukan lebih banyak hal daripada Leicester, untuk memenangi pertandingan. Kami punya penguasaan bola lebih besar, lebih banyak percobaan, lebih banyak pilihan. Tapi ini adalah sebuah laga berat melawan sebuah tim tangguh di mana kami tampil tandang,” ujar Pellegrini kepada BT Sport.

“Kami tidak datang kesini untuk mencoba mengambil hasil imbang. Kami tidak membiarkan mereka menciptakan banyak pilihan menekan. Saya rasa kami tidak cuma menjaga bola, kami menjalani laga sepenuhnya untuk tiga poin,” imbuhnya seperti dikutip BBC.

Hasil imbang membuat City tak beranjak dari peringkat tiga. Mereka saat ini punya nilai 36 dari 19 pekan, tertinggal tiga poin dari Arsenal dan Leicester yang punya poin sama di posisi satu-dua secara berurutan.

Bagi Pellegrini, posisi ini belum cukup menggambarkan peluang City untuk meraih gelar juara. Tapi dia mengakui bulan Januari nanti akan menjadi fase krusial, dengan jadwal yang masih cukup padat di mana mereka juga harus menjalani partai Piala FA dan Piala Liga Inggris.

“Ini adalah periode krusial. Saya rasa di akhir Januari kita akan tahu dengan pasti posisi apa yang kami tempati. Kita akan tahu apakah kami masih di Piala FA dan final Piala Liga Inggris, juga kami punya lima atau enam partai Premier League yang sangat penting,” sahut Pellegrini.