Stoke City Berhasil Permalukan Manchester United

Stoke city Berhasil permalukan Manchester United

Stoke city Berhasil permalukan Manchester United

Apa yang dialami Manchester United belakangan ini sangat jarang terjadi. ‘Setan Merah’ baru saja mengulangi sebuah catatan buruk pada tahun 1961 silam.

MU menelan kekalahan 0-2 saat dijamu Stoke City di Britannia Stadium, Sabtu (26/12/2015). Mereka tak bisa sekali pun membalas gol-gol Bojan Krkic dan Marko Arnautovic yang tercipta pada babak pertama.

Kekalahan tersebut membuat MU tak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Tim asuhan Louis van Gaal itu bahkan selalu dikalahkan lawannya dalam empat laga terakhir. Sebelum keok di markas Stoke, mereka dikalahkan Wolfsburg 2-3, Bournemouth 1-2, dan Norwich City 1-2.

Terakhir kali MU kalah dalam empat pertandingan kompetitif secara beruntun adalah antara Mei sampai Agustus 2001. Namun, hal itu terjadi di dua musim yang berbeda. Saat itu, mereka kalah dari Derby County, Southampton, dan Tottenham Hotspur di akhir musim 2000/2001, lalu dikalahkan Liverpool di laga Charity Shield 2001.

Sementara itu, kali terakhir MU menelan empat kekalahan beruntun dalam satu musim yang sama adalah pada Oktober-November 1961. MU yang masih dilatih oleh Matt Busby dikalahkan Birmingham City, Arsenal, Bolton Wanderers, dan Sheffield Wednesday.

BBC juga mencatat bahwa kekalahan dari Stoke merupakan kali pertama sejak 2002 MU kalah dalam sebuah pertandingan Premier League yang dilangsungkan di Boxing Day. Sebelum Stoke, tim terakhir yang mengalahkan MU di Boxing Day adalah Middlesbrough dengan skor 3-1.