Munich Tetap Akan Jaya Meski Ditinggal Pep

Munich Tetap Akan Jaya Meski Ditinggal Pep

Munich Tetap Akan Jaya Meski Ditinggal Pep

Musim panas nanti Bayern Munich akan berpisah dengan pelatihnya, Pep Guardiola. Ottmar Hitzfeld, mantan pelatih Bayern, yakin klub itu akan tetap oke.

Hitzfled, yang pensiun melatih usai menangani Swiss di Piala Dunia 2014, pernah melatih Bayern pada 1998 -2004 dan 2007-2008. Pada periode itu ia menjuarai lima Bundesliga dan satu titel Liga Champions.

Menurutnya, Guardiola sejauh ini belum membuktikan diri lebih sukses daripada Jupp Heynckes yang digantikan pelatih asal Spanyol itu pada 2013. Guardiola juga ia nilai berjarak dengan para pemain.

“Guardiola fokus ke taktik semata,” ‘kata Hitzfeld kepada Bild dan dikutip Soccerway.

“Ia penggila taktik yang tenggelam siang – malam dalam situasi pertandingan, tapi dalam relasi antarmanusia, ia tidak fokus ke tim. Ia nyaris tak melakukan pertemuan – pertemuan. Ia mengunci diri sendiri dari media.”

“Pada titik ini Jupp Heynckes sama suksesnya dengan Guardiola, walaupun ia masih bisa mengubah itu dengan menjuarai tiga titel seperti halnya Heynckes,” tuturnya.

Oleh karena itu Hitzfeld menyatakan bahwa Bayern tidak perlu kecewa – kecewa amat dengan keputusan Guardiola hijrah dari klub tersebut pada musim panas mendatang.

“KarlHeinz Rummenigge sudah mengatakannya, dunia tidak berhenti dengan seorang pelatih meninggalkan kami. Jadi sama sekali tidak ada masalah untuk Bayern Munich,” ucap Hitzfeld.

Sepeninggal Guardiola nanti, Bayern akan dilatih oleh Carlo Ancelotti yang sebelumnya menangani Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint – Germain (PSG) , dan Real Madrid.