Luis Figo Yakini Zidane Jadi Pelatih Madrid

Luis Figo Yakini Zidane Jadi Pelatih Madrid

Luis Figo Yakini Zidane Jadi Pelatih Madrid

 

Eks gelandang Real Madrid, Luis Figo, mengakui bahwa dirinya mendukung Zinedine Zidane menjadi pelatih Madrid di masa depan. Ia juga mengatakan, Zidane sudah lama menyimpan niat tersebut.

Zidane belakangan disebut-sebut bakal jadi pelatih Madrid andai Rafael Benitez dipecat. Benitez disorot lantaran performa tim yang dinilai monoton, plus hubungan yang disebut kurang baik dengan para pemain.

Saat ini, Zidane berstatus sebagai pelatih Real Madrid Castilla, tim kedua Madrid. Figo mengatakan, tujuan Zidane adalah menjadi pelatih tim utama Madrid suatu saat nanti.

“Saya pikir, memang itu salah satu tujuannya,” ujar Figo kepada Omnisports.

“Jadi, ketika kini sudah ada pelatih dan dia sendiri menangani tim kedua… Saya pikir, di benaknya tetaplah tujuan utamanya menjadi pelatih tim utama suatu saat nanti.”

“Saya tidak tahu. Semuanya cuma soal kesempatan –apakah mereka akan memberikannya kesempatan atau tidak,” kata Figo.

Sementara itu, eks pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, juga menilai bahwa Zidane sudah siap menangani tim utama Madrid. Zidane sendiri pernah menjadi asisten Ancelotti selama musim 2013/2014.

“Ketika Zidane bicara, para pemain mendengarkan,” kata Ancelotti.

Ancelotti cukup dekat dengan Zidane karena Zidane pernah menjadi asistennya saat melatih Madrid.

“Ketika saya tiba di Real Madrid, dia banyak membantu saya. Dia punya hubungan yang sangat baik dengan (Karim) Benzema dan (Raphael) Varane. Dia memahami cara kerja di klub dan masukannya sangat penting untuk saya,” tutur Ancelotti.

Jika Real Madrid memecat Rafael Benitez, Zinedine Zidane disebut-sebut sebagai calon kuat penggantinya. Carlo Ancelotti akan mendukung Zidane melatih El Real.

Kekalahan telak 0-4 dari Barcelona di laga El Clasico, Sabtu (21/11/2015) lalu, membuat posisi Benitez di kursi pelatih Madrid digoyang. Benitez dikabarkan tak terlalu akur dengan sejumlah pemain bintang Los Blancos dan strateginya kurang cocok.