Juventus Tidak Mungkin Bahas Pemecatan Allegri

Juventus Tidak Mungkin Bahas Pemecatan Allegri

Juventus Tidak Mungkin Bahas Pemecatan Allegri

 

Masa depan Massimiliano Allegri sempat dispekulasikan menyusul laju kurang sip Juventus di awal musim. Direktur Umum tim, Giuseppe Marotta, menyebut persoalan itu tak pernah jadi pembahasan internal manajemen klub.

Juve memang mengawali musim ini dengan terseok-seok. Hingga pekan kesepuluh kompetisi Serie A, ‘Nyonya Tua’ baru mengantongi tiga kemenangan dan sudah ternoda empat kekalahan. Mereka pun tersendat di urutan ke-12.

Seiring berjalannya waktu, Juve mulai memetik kemenangan demi kemenangan. Konsistensi mereka terjaga hingga tujuh pekan terakhir. Peringkat Bianconeri terdongkrak ke posisi keempat dengan hanya terpaut tiga poin dengan Inter.

Rumor pemecatan Allegri mulai meredup. Marotta makin meredamnya dengan menyebut tak pernah berencana memecat sang pelatih.

“Amat sangat tidak mungkin kami memecat Allegri. Saya pikir hasil-hasil awal yang dibukukan sebuah tim tidak akan pernah dapat menginduksi klub untuk membuat keputusan seperti itu,” kata Marotta seperti dikutip Football Italia.

“Sebuah keputusan memecat pelatih diambil ketika ada hal mendasar, yakni ketika pelatih dan tim tak harmonis lagi.

“Tak ada keraguan sedikitpun soal pelatih dan tak ada dalam pikiran saya untuk mendiskusikan soal pelatih. Sebagai pelatih dia amat profesional dengan ketenangan dan ketekunan yang akan membawa Juve meraih hasil-hasil bagus lagi,” jelas dia.setempat.