City Dituntut Ulangi Performa Terbaik Saat Hajar Sunderland

City Dituntut Ulangi Performa Terbaik Saat Hajar Sunderland

City Dituntut Ulangi Performa Terbaik Saat Hajar Sunderland

 

Manchester – Manchester City mesti mewaspadai Leicester City, yang sedang terluka. Leicester tetap berbahaya sehingga City diminta mengulangi performa apik ketika menggasak Sunderland di akhir pekan lalu.

City mengungguli Sunderland empat gol sebelum mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 4-1. The Citizens ngebut usai Sterling, Yaya Toure, Wilfried Bony, dan Kevin de Bruyne menggetarkan gawang the Black Cats sebelum dibalas sebuah gol dari Fabio Borini.

Ujian berat menanti City karena akan menyambangi Leicester di King Power Stadium, Rabu (30/12/2015) dinihari WIB. Bertengger di peringkat empat klasemen dengan 35 poin, City wajib menang demi menjaga jarak dengan Arsenal dan Leicester di posisi dua teratas.

Kalau City sedang pede-pedenya, lain halnya dengan The Foxes. Pasukan besutan Claudio Ranieri tersebut baru saja menelan kekalahan saat menyerah 0-1 di markas Liverpool. Kekalahan itu menghentikan rentetan tidak terkalahkan Jamie Vardy dkk. sejak kekalahan 2-5 dari Arsenal pada 26 September silam [10 pertandingan].

“Mereka [Leicester] mengalahkan Chelsea [2-1] dan berimbang dengan Man United [1-1] — kami mesti tahu bahwa mereka tidak akan runtuh karena mereka kalah,” kata manajer City Manuel Pellegrini di situs resmi klub.

“Kami tahu tidak akan mudah bagi mereka untuk mengalahkan Liverpool di kandangnya, jadi kami percaya diri kami bisa memangkas jarak dari posisi teratas kalau kami mengalahkan Sunderland. Leicester tidak bisa menang dan sekarang kami punya pertandingan penting untuk menyudahi paruh pertama musim.”

“Penting untuk mencoba dan mengulang performa pada hari Sabtu di sebanyak mungkin pertandingan. Sebagai tim kami punya opsi-opsi untuk bertarung berebut titel juara sampai akhir kompetisi,” cetus Pellegrini.