Bintang MCity Asal Belgia Harus Pasrah Terkandang Lagi

Bintang MCity Asal Belgia Harus Pasrah Terkandang Lagi

Bintang MCity Asal Belgia Harus Pasrah Terkandang Lagi

Bintang Manchester City Asal Belgia Harus Pasrah Terkandang Lagi. Meskipun Manchester City berhasil menang telak 4-1 atas Sunderland akhir pekan ini rupanya meninggalkan rasa pahit tersendiri. Bek tengah sekaligus sang kapten tim biru langit, Vincent Kompany, harus kembali mengalami cedera sehingga harus ditarik di tengah-tengah laga.

Pemain berkebangsaan Beligia, Vincent Kompany yang telah berusia 29 tahun, hanya bisa bermain selama sembilan menit dalam pertandingan tersebut. Pesepakbola asal Belgia itu masuk menggantikan Nicolas Otamendi di menit ke-62 sebelum ditarik keluar untuk digantikan Martin Demichelis.

Padahal, itu adalah laga comeback Kompany setelah enam pekan absen akibat cedera betis. Manajer City Manuel Pellegrini mengungkapkan pemainnya itu mengalami cedera serupa.

“Ya, itu [cedera] betis,” ungkap dia di BBC Sport. “Tidak ada yang memahami ini. Dia menjalani pemanasan yang bagus, dia bekerja di pekan ini seperti biasa. Ini sulit dimengerti.”

“Hal yang paling penting adalah memahami mengapa hal ini terjadi. Itu adalah fokus yang paling penting, sekarang,” lugas Pellegrini.

Kehadiran Kompany terbukti vital bagi lini pertahanan The Citizens. City hanya kebobolan satu gol di liga dalam delapan pertandingan saat Kompany bermain. Tapi City sudah kebobolan 18 gol dalam sembilan laga saat Kompanya absen.