Arsene Wenger amat terkesan dengan Charlie Austin

Arsene Wenger amat terkesan dengan Charlie Austin

Arsene Wenger amat terkesan dengan Charlie Austin

Pemain Queens Park Rangers yang sebagai penyerang Charlie Austin tampil sebagai sebuah kejutan saat ini. Dimana performa bermain terbaik nya sudah membuat Manajer dari Arsenal Arsene Wenger amat terkesan dengan dirinya. Sebelumnya nama Charlie Austin tak terdengar di laga Premier League, juga tidak diprediksi bersaing dengan para penyerang top macam Sergio Aguero dan Diego Costa.

Kenyataannya Charlie Austin justru sejauh ini tampil lebih baik dari sejumlah nama para pemain lain. Dimana di liga Inggris Charlie Austin sudah menciptakan total 11 gol, hanya kalah dari Sergio Aguero (14 gol) dan Diego Costa (12 gol). Saat ini Charlie Austin memegang kontribusi yang amat besar terhadap tim nya QPR sepanjang musim ini berjalan. QPR saat ini baru mengoleksi 20 gol, artinya 55% gol tim merupakan sumbangan Austin. Sebagai perbandingan, persentase kontribusi Aguero terhadapan City adalah 39% sementara Costa terhadap Chelsea ‘hanya’ 32%. Arsene Wenger mengaku salut dan amat terkesan dengan pemain tersebut yang sebelumnya malang melintang di liga-liga divisi bawah tersebut.

Charlie Austin mengawali pertama karier nya di Hellenic League Division, divisi yang ada pada urutan kesembilan atau sepuluh piramida kompetisi Inggris pada 2006-2007. Pada 2009-2010, Charlie Austin mendapat kesempatan naik kasta ke League One untuk membela Swindon Town. Hanya dua musim, kesempatan berikutnya datang bersama Burnley dan membawa pemain kelahiran Hungerford ke Championship. 3 musim bersama Burnley, Charlie Austin kemudian hijrah ke QPR yang lantas membawa dirinya promosi ke divisi teratas, Premier League.